Presiden Joko Widodo Akan Melantik Beberapa Nama Baru dalam Kabinet Indonesia Maju

Presiden Joko Widodo Akan Melantik Beberapa Nama Baru dalam Kabinet Indonesia Maju
PRESIDEN JOKOWI dijadwalkan bakal melantik sejumlah tokoh menjadi menteri dan wakil menteri pada hari ini, Senin (17/7). (REUTERS/HASNOOR HUSSAIN).

WARNA-NTT, JAKARTA -- Kabar terkini mengenai susunan kabinet Indonesia Maju menghebohkan publik. Hari ini, Presiden Joko Widodo (Jokowi) akan melantik sejumlah pejabat baru dalam jajaran Kabinet Indonesia Maju di Istana Negara, Jakarta Pusat.

Bey Machmudin, Deputi Bidang Protokol, Pers, dan Media Sekretariat Presiden, mengonfirmasi informasi tersebut. "Benar, akan ada pelantikan oleh Bapak Presiden," kata Bey dalam keterangan tertulis pada Minggu (16/7).

Berikut daftar nama calon menteri dan wakil menteri yang akan dilantik oleh Presiden Jokowi hari ini, sebagaimana diwartakan oleh cnnindonesia.com:

Budi Arie Setiadi, akan menjabat sebagai Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo), menggantikan Mahfud MD yang menjabat sementara sebagai Menkominfo setelah Johnny G. Plate dicopot karena kasus dugaan korupsi. Sebelumnya, Budi Arie merupakan Wakil Menteri Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal, dan Transmigrasi (Wamendes).

Nezar Patria, akan menjadi Wakil Menteri Komunikasi dan Informatika (Wamenkominfo), sebuah jabatan baru yang dibuat oleh Jokowi. Nezar adalah mantan aktivis Partai Rakyat Demokratik (PRD) dan memiliki pengalaman sebagai wartawan di berbagai media.

Pahala Mansury, akan dilantik sebagai Wakil Menteri Luar Negeri (Wamenlu), mengisi posisi yang sebelumnya kosong. Pahala adalah mantan Wakil Menteri BUMN dan memiliki pengalaman di berbagai perusahaan pelat merah, termasuk Pertamina dan Garuda Indonesia.

Paiman Raharjo, akan menjabat sebagai Wakil Menteri Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal, dan Transmigrasi, menggantikan posisi yang ditinggalkan oleh Budi Arie. Paiman adalah Rektor Universitas Prof. Dr Moestopo Beragama (UPDMB) dan pernah menjabat sebagai Komisaris PT Food Station Tjipinang Jaya dan Komisaris Independen PT Perusahaan Gas Negara (PGN).

Rosan Perkasa Roeslani, akan dilantik sebagai Wakil Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN). Rosan adalah mantan Duta Besar RI untuk Amerika Serikat dan sebelumnya menjabat sebagai Ketua Kamar Dagang dan Industri Indonesia (Kadin).

Saiful Rahmat Dasuki, akan menjadi Wakil Menteri Agama (Wamenag), menggantikan posisi yang sebelumnya dijabat oleh Wakil Ketua Umum Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Zainut Tauhid Sa'adi. Saiful adalah Ketua DPW PPP DKI Jakarta dan pernah menjabat sebagai Ketua Pimpinan Wilayah GP Ansor Jakarta.


Pelantikan pejabat baru ini diharapkan dapat memperkuat kabinet Indonesia Maju dalam menghadapi berbagai tantangan ke depan. Semoga dengan susunan kabinet yang baru ini, pemerintahan akan semakin efektif dan mampu mengemban tugas dan tanggung jawabnya untuk kemajuan bangsa dan negara.


(berbagai sumber/tim.warnantt)

Baca Juga
Previous Post Next Post

Editor's Choice

Jangan Lewatkan
Selalu Update Info Terkini
Follow This Blog
Ikuti Updetan Kami di GoogleNews

Simak breaking news dan berita pilihan dari WARNANTT di link "waranntt.blogspot.com". Klik https://warnantt.blogspot.com/ "Bae Sonde Bae, Tanah Timor Lebe Bae" !!!


Halaman Utama