Berhasil Gandeng Lebih dari 3.000 Media Premium di Asia, Dable Incar Posisi Jawara Page Views
WARNANTT -- SEOUL, Penyedia platform penelusuran konten (content discovery platform) Dable akan terus memperkuat kemitraannya dengan ribuan partner di berbagai negara Asia, termasuk Indonesia.
Hingga kini perusahaan asal Korea Selatan (Korsel) itu telah menggandeng 3.000 media premium di Asia dengan jumlah halaman terbaca atau pageview mencapai 5 miliar.
"Kami memperluas mitra-mitra kami dengan menunjukkan bagaimana solusi rekomendasi dari kami berkontribusi pada peningkatan rasio klik atau pageview media partner baru kami," ujar CEO Dable Chaehyun Lee dalam siaran pers yang dikutip PR Newswire belum lama ini.
Penyedia Dable News dan Dable Native Ad itu bermitra dengan media top di berbagai negara, antara lain, ETToday di Taiwan, KBS di Korsel, Utusan Malaysia di Malaysia, dan Chinapress yang dikenal sebagai penerbit paling berpengaruh di Tiongkok.
Dable mencatat saat ini terdapat tiga mitranya yang terkemuka di Indonesia, yakni JPNN.com, Liputan6, dan Suara.
Perusahaan yang didirikan pada 2015 itu mengumpulkan dan menganalisis 22 miliar media log dari 500 juta pengguna di Asia. Dable melalui platformnya merekomendasikan konten hingga 5 miliar per bulan dan lebih dari 100 juta pageviews.
Dabble juga telah menyabet berbagai pernghargaan. Tak lama setelah didirikan, Dable menyabet K-Global DB-Stars Grand Prize 2015.
Penghargaan lainnya untuk Dable ialah The Korea Online Advertising Grand Prize (2016), The TIPS Award Grand Convention (2017), The B2G Ministry of Science and ICT Grand Prize (2019), dan The Ministerial Citation of Ministry of Science and ICT for 'Data' (2020).
"Dable merupakan perusahaan rintisan berbasis teknologi yang didirikan sosok penting yang yang mengembangkan platform rekomendasi produk berbasis big data pertama di Korsel," tutur Chaehyun.
Dable berhasil menjaring ribuan mitra dalam waktu relatif singkat. "Dable mampu melampauai 3.000 kemitraan media di Asia dalam waktu singkat berkat keahlian yang sangat baik dalam mengoperasikan konten yang dipersonalisasi selama sepuluh tahun," sambungnya.
Chaehyun menambahkan Dable akan meluaskan area layananannya secara agresif melalui inovasi teknologi berkelanjutan demi menjadi jawara content discovery platform.
"Kami akan menyediakan layanan terbaik yang disesuaikan karakter setiap daerah melalui rekrutmen aktif personel lokal dan kerja sama yang erat dengan perusahaan setempat," ujarnya.
(berbagai sumber/tim.warnantt/qf)