Toyota Hilux Siap Meluncur dengan Mesin Diesel Mild Hybrid pada Tahun Depan

Toyota Australia Resmi Konfirmasi: Toyota Hilux Generasi Terbaru bakalan Dilengkapi dengan Opsi Mild Hybrid pada Tahun Depan.
~ editorial/Tim.WARNANTT
Toyota Hilux Siap Meluncur dengan Mesin Diesel Mild Hybrid pada Tahun Depan

WARNA-NTT, LIFESTYLE -- Toyota Australia telah mengumumkan secara resmi bahwa versi terbaru dari Toyota Hilux akan menghadirkan opsi mild hybrid mulai paruh pertama tahun 2024. Inovasi mild hybrid ini akan menggabungkan mesin turbodiesel yang sudah dikenal pada Toyota Hilux.

Dilansir dari laman Carscoops pada hari ini, Minggu, 2 Juli 2023, Toyota akan meningkatkan performa mesin turbodiesel empat silinder sebesar 2,8 liter pada Hilux dengan sistem hybrid ringan 48 Volt. Dengan adanya sistem hybrid ini, diharapkan akan terjadi peningkatan efisiensi bahan bakar sebesar 10 persen.

Mesin turbodiesel tersebut akan dipasangkan dengan motor listrik kecil atau generator, serta menggunakan baterai 48 Volt. Tenaga yang dihasilkan dari powertrain ini akan disalurkan ke roda melalui transmisi otomatis enam kecepatan.

Saat ini, Toyota belum mengungkapkan secara detail spesifikasi mesin baru ini. Namun, mereka menjanjikan adanya peningkatan tenaga dan torsi yang signifikan. Selain itu, sistem hybrid ini juga akan mengurangi kebisingan, getaran, dan kekerasan berkat teknologi stop/start yang diimplementasikan.

Di Australia, mesin diesel mild hybrid ini akan menjadi standar pada varian 4X4 SR5 dan Rogue Double Cab. Sedangkan pada varian Hilux tipe 4X4 SR Double Cab, mesin ini akan menjadi opsi yang dapat dipilih.

Toyota Hilux mild hybrid ini diperkirakan juga akan dipasarkan di luar Australia, mencakup wilayah Asia dan Afrika. Selain Hilux, Toyota juga diharapkan akan melengkapi Toyota Fortuner dengan teknologi powertrain mild hybrid yang sama, sehingga semakin mengoptimalkan efisiensi kendaraan di masa depan.


(berbagai sumber/tim.warnantt)

Baca Juga
Previous Post Next Post

Editor's Choice

Jangan Lewatkan
Selalu Update Info Terkini
Follow This Blog
Ikuti Updetan Kami di GoogleNews

Simak breaking news dan berita pilihan dari WARNANTT di link "waranntt.blogspot.com". Klik https://warnantt.blogspot.com/ "Bae Sonde Bae, Tanah Timor Lebe Bae" !!!


Halaman Utama