Peringatan Hari Donor Darah Sedunia, PLN NTT Gelar aksi Donor Darah Serentak

Peringatan Hari Donor Darah Sedunia, PLN NTT Gelar aksi Donor Darah Serentak

WARNANTT -- KUPANG, Dalam rangka peringatan Hari donor darah Sedunia yang jatuh pada 14 Juni, PLN NTT kembali melakukan kegiatan aksi sosial donor darah serentak di beberapa unit antara lain, di Kantor PLN Unit Induk Wilayah NTT ( PLN UIW NTT )  kerja sama dengan PMI Kupang dan PLN Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan Sumba (PLN UP3 Sumba) kerja sama dengan RSU Umbu Rara Meha Waingapu dilaksanakan Jumat, 16 Juni 2023.

PLN UP3 FBB kerja sama dengan PMI Manggarai Barat dilaksanakan pada Kamis, 16 Juni 2023 PLN Unit Pelaksana Proyek Ketenagalistrikan  Flores  (PLN UP2K Flores) kerjasama dengan PMI Maumere dilaksanakan pada Selasa, 6 Juni 2023 PLN Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan Flores Bagian Timur (PLN UP3 FBT) kerjasama PMI Maumere  dilaksanakan pada Selasa, 30 Mei lalu.

Kepala UDD PMI Provinsi NTT, dr. Hermi Indita Malewa, Sp.PK. (K) mengucapkan terima kasih ke PLN karena PLN rutin dan bersedia siapkan tempat donor darah. 

"Terima Kasih PLN yang selalu rutin tiap tahunya lebih dari sekali untuk melakukan aksi kemanusiaan ini. Ini merupakan dukungan nyata PLN karena selama ini sudah menjadi mitra PMI karena darah sangat diperlukan oleh setiap kalangan di NTT," ujarnya. 

Senada dengan dr. Maria Yosefina Mau Hera, Sp. Pk., M. Erg. selaku Kepala Unit Transfusi Darah RSUD Umbu Rara Meha menyampaikan terima kasih kepada PLN dan seluruh karyawan yang telah melakukan donor darah dan berharap kegiatan ini bisa dilaksanakan secara rutin setiap 3 bulan atau 6 bulan sekali. Semoga semua yang diberikan dapat bermanfaat dan berguna bagi pasien dan juga bagi pendonor itu sendiri,  Tutur dr Maria.

Sementara itu salah seorang peserta donor darah di Manggarai  Barat Miselinus Tasman  mengatakan “Kami sebagai masyarakat Manggarai Barat selalu bersedia medukung PLN untuk melaksanakan acara-acara kemanusiaan seperti ini, kami meyakini donor darah ini salah satu wujud nyata kepedulian PLN terhadap masyarakat Manggarai Barat," tutur Miselinus.

Demikian juga yang disampaikan oleh Jeklin Goda seorang peserta donor dari kecamatan Kanatang  Kabupaten Sumba Timur,“Kami sebagai muda-mudi Sumba Timur akan selalu aware dan bersedia selalu medukung acara-acara kemanusiaan seperti ini, kami percaya langkah donor darah ini salah satu wujud nyata kepedulian PLN terhadap masyarakat sekitar," katanya.

General Manger PLN UIW NTT I Gede Agung Sindu Putra mengatakan, "Kegiatan ini dilaksanakan serentak di beberapa lokasi PLN yang ada di NTT dan diikuti oleh  karyawan-karyawati PLN  dan masyarakat umum yang ingin berpartisipasi.

"Jadi ini bentuk kepedulian PLN kepada masyarakat untuk bisa memberi sumbangsih kami lewat kegiatan Volunteer Pegawai. Kegiatan ini merupakan bagian dari program Tanggung Jawab Sosial dan lingkungan (TJSL) PLN yang di implementasikan melalui kegiatan volunteer pegawai," ungkap Sindu.


(berbagai sumber/tim.warnantt/qf)

Baca Juga
Previous Post Next Post

Editor's Choice

Jangan Lewatkan
Selalu Update Info Terkini
Follow This Blog
Ikuti Updetan Kami di GoogleNews

Simak breaking news dan berita pilihan dari WARNANTT di link "waranntt.blogspot.com". Klik https://warnantt.blogspot.com/ "Bae Sonde Bae, Tanah Timor Lebe Bae" !!!


Halaman Utama