Jepang Sudah Perbolehkan Anak Usia 7 Tahun Masuk ke Dalam Onsen

WARNANTT -- TOKYO, Kementerian Kesehatan Jepang mulai tahun 2022 ini memperbolehkan anak usia 7 tahun masuk ke dalam onsen (tempat pemandian air panas alam) bersama dengan orangtuanya.

Sebelumnya batas usia yang diperbolehkan masuk onsen adalah anak usia 12 tahun.

Pantauan di sebuah onsen di Prefektur Tochigi, tampak pengumuman di pintu masuk yang menyatakan bahwa usia 7 tahun sudah diperkenankan masuk ke onsen bersama orangtuanya.

"Tidak dapat dikatakan bahwa ada kemungkinan cedera, insiden, atau kecelakaan dengan satu anak kecil. Jadi kami meminta pengertian dan kerja sama pengunjung onsen agar anak-anak mandi bersama orang tua dari jenis kelamin yang sama," ungkap penanggung jawab fasilitas pemandian air panas (onsen), Kumano.

Seorang ibu berusia 30 tahunan, Ayako, dari Tokyo mengakui sudah tepat peraturan itu sehingga dia bisa mandi bersama putrinya di onsen.

Namun pengunjung lainnya, Kumiko merasa malu mandi bersama anaknya di tempat umum karena anaknya sudah semakin besar.

"Saya malu. Saya minta maaf untuk meletakkannya di kamar mandi wanita ketika saya bertambah tua (usia)," ujarnya.

Anaknya yang beranjak usia 10 tahun juga mengakui malu masuk ke dalam onsen bersama masyarakat umum.

"Saya berusia sekitar 9 hampir menuju 10 tahun. Saya sedikit malu," ungkap pueri Kumiko tersebut.

Menurut hasil survei di Jepang, "Sebagian besar usia ketika pertama kali merasa malu mandi di tempat campuran adalah di usia 6 dan 7 tahun."

Di kelas dua dan tiga sekolah dasar, ada perilaku untuk mendapatkan pengetahuan dari minat seksual.

Ibu lainnya usia 40 tahunan mengaku tak mau anaknya masuk sendirian.

"Saya khawatir akan menyebabkan masalah, jadi saya tidak akan membiarkan anak saya masuk sendirian," katanya.***


(berbagai sumber/tim.warnantt/qf)

Baca Juga
Previous Post Next Post

Editor's Choice

Jangan Lewatkan
Selalu Update Info Terkini
Follow This Blog
Ikuti Updetan Kami di GoogleNews

Simak breaking news dan berita pilihan dari WARNANTT di link "waranntt.blogspot.com". Klik https://warnantt.blogspot.com/ "Bae Sonde Bae, Tanah Timor Lebe Bae" !!!


Halaman Utama